Sunday, April 2, 2023

Penghasilan Kena Pajak - Tahu Apa yang Tidak Kena Pajak

 Penghasilan Kena Pajak - Tahu Apa yang Tidak Kena Pajak

Menetapkan apa yang termasuk dalam pendapatan kena pajak bisa sedikit membingungkan bagi sebagian orang. Ada beberapa penghasilan yang disalahartikan orang sebagai kena pajak, padahal tidak. Yang tercantum disini adalah penghasilan yang tidak kena pajak.

Hasil Asuransi Jiwa
Hasil asuransi jiwa yang dibayarkan kepada Anda sebagai akibat dari kematian individu yang diasuransikan tidak dikenakan pajak kecuali polis tersebut diteruskan kepada Anda dengan biaya tertentu Smconsult. Ini terjadi bahkan jika hasil dibayarkan berdasarkan kecelakaan, polis asuransi kesehatan, atau sumbangan. Di sisi lain, pendapatan bunga yang diperoleh karena asuransi jiwa dapat dikenakan pajak. Pastikan untuk mengetahui kategori mana yang termasuk dalam hasil.

Pembayaran Tunjangan Anak
Tunjangan anak tidak dikenakan pajak kepada penerima. Karena fakta ini, tunjangan anak yang dibayarkan oleh seseorang juga tidak dipotong dari pengembalian pajak pendukung. Namun, pembayaran pemeliharaan dikenakan pajak kepada penerima.

Beasiswa dan Beasiswa
Jumlah total yang diperoleh dari beasiswa atau persekutuan oleh individu yang mencari gelar sarjana tidak dikenakan pajak. Hal ini terjadi hanya jika uang tersebut digunakan hanya untuk biaya kuliah dan biaya yang dibayarkan untuk mendaftar ke institusi tertentu, biaya kegiatan, buku, perlengkapan, dan peralatan. Namun, biaya kamar dan pondokan yang disertakan akan dikenakan pajak (tebak itu adalah harga yang Anda bayarkan untuk "tunjangan" asrama seperti layanan kebersihan, TV kabel, dan internet berkecepatan tinggi).

Penggantian Tenaga Kerja
Uang yang Anda terima sebagai akibat dari kompensasi cedera atau sakit tidak dikenakan pajak. Ini hanya terjadi jika uang dibayarkan berdasarkan tindakan kompensasi pekerja. Korban kecelakaan juga dikecualikan dari pajak.

Pendapatan Disabilitas
Jika Anda membayar sendiri biaya kecelakaan atau program asuransi kesehatan, pendapatan apa pun yang Anda peroleh untuk kecacatan Anda tidak akan dikenakan pajak. Namun, jika Anda menanggung biaya kecelakaan atau asuransi kesehatan melalui program lain, dan jumlah total premi tidak ditambahkan sebagai penghasilan kena pajak, premi tersebut akan dianggap ditanggung oleh pemberi kerja Anda dan karenanya, tunjangan cacat akan sepenuhnya ditanggung. dikenakan pajak.

Kesejahteraan dan Manfaat Bantuan Publik Lainnya
Uang yang diperoleh dari tunjangan pemerintah yang difokuskan pada kebutuhan juga tidak dikenakan pajak. Ini termasuk kupon makanan, bantuan tunai, dan bantuan medis antara lain. Beberapa tunjangan pemerintah termasuk bantuan hipotek, rencana nutrisi untuk orang tua, bantuan bencana, hari tua, korban kecelakaan dan tunjangan cacat.

Penghargaan Pengadilan untuk Cedera Individu atau Penyakit Fisik
Jika Anda mengalami kecelakaan di mana Anda telah diberikan kompensasi uang untuk cedera, kehilangan upah, tekanan emosional, kerusakan, dll, maka pembayaran yang diterima untuk cedera atau penyakit pribadi tidak akan dikenakan pajak.

Jika salah satu dari ini berlaku untuk Anda, maka Anda bisa bernafas lega karena Anda tidak perlu mengajukan pajak atas penghasilan yang tidak kena pajak!

No comments:

Post a Comment

Penghasilan Kena Pajak - Tahu Apa yang Tidak Kena Pajak

 Penghasilan Kena Pajak - Tahu Apa yang Tidak Kena Pajak Menetapkan apa yang termasuk dalam pendapatan kena pajak bisa sedikit membingungkan...